Gejala Penyakit Jantung Bocor

10 Gejala Penyakit Jantung Bocor Pada Anak dan Orang Dewasa

Gejala Penyakit Jantung Bocor ,- Jantung bocor seringkali tidak terdeteksi keberadaanya karena jarang sekali menimbulkan gejala atau tanda khusus. Kelainan ini dapat terjadi pada semua orang yang apabila tidak segera ditangani dapat berakibat fatal.

Nah, disini pentingnya kita untuk mengetahui apa saja tanda atau Gejala Penyakit Jantung Bocor sehingga jika kita merasakan gejala tersebut, kita dapat melakukan penanganan dan pengobatan yang cepat sehingga hal buruk akibat penyakit jantung bocor dapat dihindari.Gejala Penyakit Jantung Bocor

Mengenal Gejala Penyakit Jantung Bocor Pada Anak dan Orang Dewasa

Penyakit jantung bocor adalah kelainan pada struktur jantung menyebabkan terjadinya lubang pada bagian sekat jantung. Kelainan ini dapat terjadi pada semua orang, namun lebih sering terjadi pada anak-anak atau bayi dan termasuk kelainan jantung bawaan.

Namun pada sebagian kasus, penyakit jantung bocor dapat juga terjadi pada orang dewasa dan kebanyakan disebabkan oleh pola hidup yang buruk seperti kecanduan merokok, kecanduan alkohol, dan mengkonsumsi makanan yang tinggi kolesterol.

Gejala Penyakit Jantung Bocor yang Harus Diketahui

Kebanyakan penyakit jantung bocor yang terjadi pada bayi yang baru lahir tidak menimbulkan gejala khusus. Namun ketika mereka tumbuh atau penyakit bertambah parah, gejala baru akan terlihat. Tubuh anak yang mengalami jantung bocor akan terlihat lebih kecil untuk anak seusianya.

Lebih lengkap, berikut 10 Gejala Penyakit Jantung Bocor Pada Anak dan Orang Dewasa yang sering muncul :

  1. Mengalami Sesak Napas

Penderita jantung bocor akan mudah terkena masalah pernapasan, karena memang jantung berdekatan dengan paru-paru dan memiliki persamaan kerja yaitu antara darah bersih yang mengandung oksigen dan karbon dioksida. Untuk itu, penderita jantung bocor akan mengalami sesak napas meskipun mereka tidka melakukan aktivitas yang berat.

  1. Ukuran Tubuh Lebih Kecil

Biasanya gejala ini dialami oleh anak yang mengalami jantung bocor, meskipun banyak dari mereka yang tidak memiliki gejala yang jelas. Hanya saja dari banyak kasus, ukuran anak yang terkena jantung bocor cenderung lebih kecil dan lebih pendek dari ukuran anak normalnya.

  1. Mudah Lelah

Orang yang mengalami jantung bocor akan mudah meraakan lelah meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Hal ini karena aliran darah tidak mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh, sehingga membuat penderita kekurangan tenaga dan membuat tubuh penderita menjadi lemas.

  1. Pembengkakan pada Beberapa Organ Lain

Kelainan jantung bocor akan berdampak pada beberapa organ lain, termasuk patu-paru yang letaknya dengan jantung. Selain itu pergelangan kaki, perut hingga ke atas seperti pembuluh vena yang ada di leher juga dapat mengalami pembengkakan karena penumpukan zat yang banyak.

  1. Detak Jantung Sangat Keras

Penderita penyakit jantung bocor memang berbeda dengan orang yang memiliki jantung normal. Salah satunya yaitu detak jantung yang lebih kencang dan lebih cepat dari jantung yang normal. Gejala ini akan semakina terasa ketika penderita memegang dada sebelah kiri.

  1. Nafsu Makan Berkurang

Orang dengan penyakit jantung bocor cenderung lebih sering mengambil porsi makan yang lebih sedikit dibandingkan dengan orang dengan jantung normal. Hal ini karena makanan yang banyak berpotensi untuk memasukkan kolesterol jahat ke dalam tubuh dan hal ini hanya akan membuat penyakit jantung bocor semakin bertambah parah.

  1. Mengalami Palpitasi

Berbeda dengan orang normal, penderita jantung bocor cenderung lebih mudah mengalami palpitasi yaitu jantung yang mudah berdebar-debar, padahal tidak ada sebab yang jelas/pasti. Terkena angin sedikit saja, jantung penderita akan langsung berdebar-debar dan berdetak cepat.

  1. Mengalami Gagal Jantung

Orang dengan jantung bocor memiliki risiko tinggi untuk terkena gagal jantung. Jika jantung bocor tidak segera ditangani maka dapat berakibat fatal dan dapat merusak organ jantung itu sendiri. Semakin lama semakin rusak organ jantung maka jantung pun dapat mengalami gagal fungsi.

  1. Kurang Oksigen

Ketika tubuh mengalami jantung bocor, masalah yang sering terjadi yaitu tubuh kekurangan oksigen. Paru-paru akan berkerja lebih keras dan jantung pun otomatis akan mengikuti pola. Kondisi ini akan membuah tubuh penderita kekurangan oksigen dan cenderung lebih sering batuk.

  1. Warna Kebiruan di Berbagai Bagian Tubuh

Dan gejala yang terakhir yaitu beberapa bagian di tubuh penderita berwarna kebiruan. Warnanya mirip seperti lebam dan lebih sering terjadi pada ujung kuku, lidah, kulit dan bibir. Hal ini karena tidak adanya suplai darah dan oksigen yang cukup pada bagian tersebut sehingga tidak tampak warna merah.

Penyakit jantung bocor memang sering kali tidak menunjukkan gejala atau tanda khusus. Untuk itu, memeriksa kesehatan secara berkala dan menyeluruh dapat membantu agar penyakit Anda mudah terdeteksi. Jika penyakit diketahui lebih awal, pengobatan dan perawatan pun dapat mulai lebih dini. Sehingga tingkat keberhasilan pengobatan pun akan meningkat.

Untuk penanganan dan pengobatan penyakit jantung bocor dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi Obat Jantung Bocor Alami yang berbahan herbal, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping negatif bagi tubuh penderita, khususnya bagi anak-anak yang mengalami jantung bocor.

Demikian artikel singkat kami mengenai Gejala Penyakit Jantung Bocor Pada Anak dan Orang Dewasa, Semoga artikel kami ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda dalam memahami penyakit jantung bocor. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikel singkat kami ini. Salam Sehat !!!

Posted by :

www.obatjantungbocoralami.my.id

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. 10 Bahaya Jantung Bocor Pada Anak - OBAT JANTUNG BOCOR ALAMI PADA ANAK
  2. Biaya Operasi Jantung Bocor Pada Anak - OBAT JANTUNG BOCOR ALAMI PADA ANAK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*